Sunday, June 10, 2012

Perjuangan menuju Senior Manager

Bukti Make Money - Senior Manager
Bismillah…

semoga ini bukan Riya, sombong, pamer apalagi bikin orang iri dan kesel :D
(kalo ada yang merasa, yuk mendingan ikut cara aku sukses heehhee)

Ini hanya sebuah pemacu semangat utk temen2 aku, tim aku yg sama2 sedang berjuang menggapai impiannya, bersama2 ingin sukses di bisnis ini…
Aku mau share sedikit pengalaman aku di bisnis ini, sejak bergabung sampai aku bs mencapai Senior Manager saat ini.


Saat itu bulan agustus 2011, akhir agustus yang menyedihkan krn aku baru saja berakhir kontrak kerja di sebuah perusahaan swasta, secara dari dulu aku termasuk workaholic banget, dari masih di bangku kuliah, selesai kuliah, lagi hamil, smpe udah punya jagoan kecil sudah melalang buana kerja di berbagai perusahaan hehehe…

Jadi yang namanya nganggur itu bikin “gatel” buat aku yg workaholic, memang gak betahan duduk dirumah, walo sebenarnya sejak melahirkan aku dilemma banget hrs sering ninggalin Raffa yg waktu itu msh 1 tahun, tetapi ini juga krn aku memang ingin ikut membantu meringankan keuangan keluarga kecil aku dan suami yang blm ada pekerjaan tetap. Sejak habis kontrak itu aku msh sibuk mencari lowongan kerja dimana2, dari aku subscribe beberapa milis lowongan kerja, search lowongan kerja di google dan berbagi informasi sm temen2, setiap hari -_-

Sekarang bulan oktober 2011, sudah 2 bulan aku msh nganggur juga, kemudian suatu hari kakak tercinta @dini yang baru juga bergabung di oriflame, maksa aku untuk jd donlennya dia, aku lgsg di daftarkan tanpa sepengetahuan, aku sih ikut aja, ayo aja, ya jujur waktu itu gak ngerti sm sekali dgn system kerjanya, tp melihat semangatnya aku jd penasaran, setelah aku baca2 dan rajin ikut eTraining, aku jd mengerti dan aku jd “menggila” dengan bisnis ini, dibuktikan dlm bulan pertama aku berhasil JUMP LEVEL ke 9% (wow that was so amazing experience)..

Gaji pertama aku di oriflamme sekitar 200ribuan masuk ke rekening, walo gak seberapa besarnya tp kerasa banget puasnya krn ini benar2 hasil jerih payah, keringat dan usaha sendiri, beda banget rasanya dengan waktu aku nunggu gaji pertama saat kerja di kantoran dulu ;p

Merasa gaji segitu masih kurang (ehehhehe) aku tetep msh menggila, Alhamdulillah katalog kedua aku JUMP lagi ke 15%, kemudian 2,5 bulan sejak bergabung aku di 18%. Dan saat yang paling seru di bisnis ini adalah saat dimana kita “mendaki” tebing menuju SM alias Senior Manager. Dan aku sah sebagai Senior Manager di bulan Februari 2012 tepatnya 4,5 bulan sejak bergabung.

Saat aku 15%, aku udah merasa enjoy banget kerja di sini, secara perlahan aku sudah mulai unsubscribe (berhenti belangganan) dari milis2 lowongan kerja, tawaran kerja dari mana2 seikhlas mungkin aku tolak krn aku merasa sudah “KLIK” di bisnis ini, krn yg aku dapet adalah aku bisa kerja dirumah dan msh tetep main sama anakku Raffa, bisa memperhatikan tumbuh kembangnya, waktu dgn keluarga jd lebih banyak, punya banyak teman dr sabang sampe merauke, self development meningkat, dll.

Alhamdulillah… aku benar2 merasa puas, usaha yg aku perjuangkan benar2 dibayar oleh oriflamme dan itu sesuai banget. Dan aku sudah memegang tiket Seminar Director di Bali tahun 2013 GRATIS dr oriflamme atas pencapaian aku di tahun ini

Semua ini tidak lepas dari dukungan org2 terdekat, suami tercinta dan keluarga besar, dan pastinya to all my Lovely Team O Dika, kalian semua hebaaattt aku yakin semuanya BISA.. it’s great to have you guys :D

Saat ini aku hanya IRT biasa, tetapi penghasilan aku bs melebihi berlipat2 gaji kantoran aku dulu, jadi aku bukannya gak bersyukur, tetapi mungkin bisnis ini lah jodoh aku, jawaban dari segala usaha aku and this is stairway to all my dreams coming true. Intinya adalah, niat aku hanya ingin tetap focus dgn tanggung jawab mengurus anak dan keluarga dan membantu meringankan keuangan org2 yg aku sayangi…

amin.. amin YRA

Luv,
Dika Ayu

0 comments:

Post a Comment